Sebuah kata dengan banyak makna yang tersirat

Sebuah kata dengan banyak makna tersirat

Tuesday, June 4, 2013

Hello Kitty Satanisme?

Filosofi Dibalik Boneka Hello Kitty
by: Ifana Devii



Tau kan sama boneka lucu bernama hello kitty? hello.. siapa sih yang g tau?(lo g tau? kudet kudet :D)

Dulu gue suka banget sama tuh boneka. yang bener aja coba, udah imut, unyu unyu, lucu lagi. tapi itu sih dulu ya.. sebelum kakak gue cerita filosofi dibalik boneka hello kitty.
oh iya, sedikit pengenalan aja sih, kakak gue pernah tinggal di Jepang selama 3 tahun. (apa hubungannya?) ya ada lah  yaw.. secara, Jepang kan emang negara asal hello kitty. hehe.. jadi ceritanya kakak gue pernah di ceritain sama orang sana tentang misteri boneka lucu bin imut itu.


Mungin sebelum gue ceritain sejarah terciptanya hello kitty, gue mau ngajuin pertanyaan yang mungkin juga ada dibenak kalian semula, yaitu sebagai berikut :


  • kenapa sih boneka hello kitty nggak punya mulut?
  • kenapa hello kittypake pita ditelinga kirinya? bukan telinga kanan?

nah itu bakal terjawab setelah agan agan baca cerita ane dibawah ini


gini nih ceritanya..

cekidot..


pada zaman dahulu kala, (aku lupa tepatnya tanggal dan taun berapa) di jepang ada seorang janda yang mempunyai 1 anak perempuan yang umurnya masih sekitar 8-10 tahun. anak itu mempunyai hewan peliharaan yang sangat disayanginya. anak yang amat disayangi oleh janda itu mempunyai suatu penyakit yang mengakibatkan anak itu tidak bisa berbicara (sejenis kanker lidah). si ibu itu membawa anaknya ke banyak tabib tabib ampuh didaerahnya. tapi tidak sembuh. kemudian dibawa ketabib yang lebih ampuh. tapi tetap tidak sembuh malah semakin parah penyakitnya. itu terjadi  bertahun tahun lamanya. dan selama itu pula sang anak tidak juga memunculkan tanda tanda akan sembuh. sang ibu bahkan nyaris putus asa.
sampai akhirnya, ibu itu nikung (melakukan hal terlarang. ibu mana sih yang tidak menginginkan anaknya sehat wal afiat tak kurang suatu apapun? pastinya nggak ada lah ya.. semua ibu menginginkan anaknya bahagia walau dia yang harus menjadi tumbalnya. maksutnya, dia akan melakukan apapun untuk memberikan yang terbaik pada sang anak). ibu itu meminta bantuan pada SETAN. huh, mulai deh ini horornya.

nah ibu itu bersemedi berminggu minggu agar dapat berkomunikasi dengan setan itu. setelah sekitar sebulan, barulah ia bisa berkomunikasi dengan setan yang akan dimintai bantuan. beliau mengutarakan apa maksut dan tujuannya. setan itu pun menyanggupinya. tapi tidak semudah itu gan.. syaratnya justru berat banget (itu sih menurut gue ya.. haha). syaratnya adalah...

jeng.. jeng.. jeng..

si ibu harus menukarkan mulutnya dengan sang anak. jadi gini loh gan, anaknya bisa sembuh, tapi justru sang ibu menjadi tidak bisa berbicara alias bisu. hih.. atut ya..

karena ia merasa sangat menyayangi sang anak, maka ibu itu menyetujui syarat yang diajukan setan itu. setelah beberapa hari, anak perempuannya yang mulai beranjak dewasa itu berangsur angsur membaik. itu pula dibarengi dengan semakin sulitnya sang ibu untuk berbicara. sampai akhirnya anak perempuan itu sembuh total dari penyakit yang semula dideritanya. dan total pula sang ibu tidak bisa berbicara.

nah, untuk mengenang jasa sang setan (kayak hening cipta aja sih) janda satu anak itu menciptakan sebuah tanda pengabdian. barang pangabdian itu berupa boneka yang biasa kita kenal dengan nama hello kitty. itu salah satu alasan kenapa boneka atau barang berbentuk atau bergambar hello kitty tidak mempunyai mulut. emang pernah liat hello kitty ada mulutnya? enggak kan? nah itu tuh sebabnya kawan kawan....


mulai saat itu, ane jadi takut bgt gan sama yang namanya hello kitty..

No comments:

Post a Comment