Sebuah kata dengan banyak makna yang tersirat

Sebuah kata dengan banyak makna tersirat

Tuesday, June 18, 2013

your smile

Your Smile
By : Ifana Devi Mumtahana


AKU masih menyimpan "rasa" ketika dia pergi meninggalkan aku
AKU masih menyimpan "rasa" saat dia tak lagi menghiraukan aku
AKU masih menyimpan "rasa" bahkan sampai saat ini, ketika dia tak pernah sama sekali menoleh ke arah tempatku berdiri..
karna perlu kau ketahui, bahwa "rasa" itu adalah "cinta"



***

Sering aku mengabadikan senyummu secara diam diam diponselku

Atau..

Keluar rumah tengah malam, hanya untuk melihat senyummu yang tersemat dalam kilauan beribu bintang..

Atau..

Terkadang aku juga melakukan hal hal konyol lain yang bisa mengingatkanku pada senyummu. Menulis misalnya..

Atau..

Aku juga lihai dalam mengimajinasikan senyum menawanmu dalam sebuah khayalan

Bahkan jika kau terlahir memang untuk satu tujuan. Kukagumi.. Takkan  pernah itu kusesali..

Mampu apa aku atas rasa yang menjadi nahkoda penggerak nurani?
Mampu apa aku menumpas ribuan bunga kertas dihatiku  yang tak akan pernah layu?
Mampu apa aku mendeklarasikan rasaku didepan dua mata hazel yang selalu menatapku hangat?

Seperti sedang menunggu bintang jatuh..
Seperti sedang menanti untuk memenangkan sebuah undian..
Rasanya tegang dan mendebarkan..

Katakanlah dimana kau menyembunyikan obat penawar rasa atas senyum menawanmu..
Atau setidaknya katakan dari mana kau mempelajari mantra penggerak hati..

Ajarkan aku bagaimana caranya mengendalikan hasrat untuk memiliki..
Atau, cara untuk menampik sengat cemburu..

Angin yang membenihkan kejujuran..
Keajaiban tak kasat mata, selaksa pergantian surya..

Saat nanti aku pulang dan kembali bercerita..
Maka dengarkanlah..


Maaf, aku terlalu lama menyimpan rasa ini untuk senyummu..


Ifana Devi Mumtahana
18 juni 2013
18:18

No comments:

Post a Comment